Loading...

Selasa, 04 Mei 2010

Program Konsolidasi Dan Pengembangan, Serta Rencana Pembangunan Gedung Pendidikan Dan Masjid Kampus PTDI

Menjelang Milad PTDI yang ke-50 (1962-2012), PTDI merumuskan program konsolidasi dan pengembangan dalam berbagai sektor yang meliputi infrastruktur, pengadaan fasilitas gedung dan sarana, pengembangan SDM, akuntabilitas sistim administrasi, penambahan program kegiatan dan perluasan jaringan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan kelembagaan Islam.

Dalam rangka merealisasikan program yang dimaksud diatas, maka disusunlah beberapa proposal sebagai presentasi atas sub-sub program tersebut. Salah satunya adalah Proposal Pembangunan Gedung Pendidikan Dan Masjid Kampus PTDI.

Aspek filosofis yang mendasari program konsolidasi dan pengembangan ini adalah firman Allah SWT. surat Al-Anfal ayat 73 yang artinya :

“Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang diperintahkan Allah itu*, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar”.

Da`wah Islam sebagai aktivitas vital dalam penggalian potensi umat, tentunya harus berangkat dari rumusan-rumusan program yang valid dan solid. Program konsolidasi dan pengembangan yang dirumuskan oleh pengurus untuk lembaga ini merupakan suatu yang sangat penting dan harus diwujudkan bagi eksistensi PTDI kedepan.

Rencana Pembangunan Gedung Pendidikan dan Masjid Kampus PTDI adalah salah satu yang di prioritaskan dari program konsolidasi dan pengembangan PTDI. Karena fasilitas dan sarana saat ini begitu sangat mempengaruhi animo masyarakat atas suatu lembaga. Sementara fasilitas gedung dan masjid di lembaga PTDI ini sudah kurang layak dalam kapasitas dan kualitasnya untuk digunakan.

Sebagai lembaga yang menghadapi tantangan kompetisi dan memiliki program untuk melahirkan sarjana-sarjana atau lulusan yang unggul, rasanya menjadi kurang percaya diri dan terasa sangat sulit sekali merealisasikan berbagai program kegiatan apabila fasilitas tempat dan sarananya masih belum memadai.

*Yang dimaksud adalah keharusan adanya persaudaraan dan loyalitas yang teguh antara kaum muslimin
close
close