Loading...

Jumat, 01 Juni 2012

Lambang Logo dan Bendera



1. Lambang STAI-PTDII berwarna dasar hijau melambangkan kedamaian, dengan tulisan berwarna kuning melambang semangat. Warna dasar Al-Qur'an putih melambangkan kesucian sebagai sumber inspirasi, didalam lingkaran hampir segi enam yang berarti rukun iman.


2. Lambang STAI-PTDII terdiri atas tulisan Sekolah Tinggi Agama Islam - PTDII dibagian atas dan Jakarta dibagian bawah. Gambar Al-Qur'an terbuka dengan pena diatasnya berartikan Al-Qur'an sebagai rujukan pertama dalam melakukan pengkajian, penggalian, penelitian, dan pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kubah dan menara masjid  mengandung arti sebagai pusat dan laboratorium kegiatan dakwah islamiyah. kalimat tauhid yang terletak diatas menara masjid menjadi dasar keyakinan STAI-PTDII. Padi dan Kapas melambangkan kesejahteraan lahir dan batin dunia akhirat yang menjadi tujuan pendidikan STAI-PTDII. Pita dengan tulsan STAI-PTDII melambangkan perlunya ukhuwah islamiyah dalam mewujudkan izzul Islam wal muslimin.


3. Bendera STAI-PTDII berwarna hijau yang melambangkan agama Islam sebagai sumber penentram dan kedamaian. ditengah - tengahnya terdapat lambang berwarna kuning emas yang melambangkan semangat kebesaran serta kemakmuran.
close
close