Loading...

Jumat, 11 Agustus 2017

Melirik Kampus Senior Di Tanjung Priok

www.staiptdii.ac.id
 Jakarta -- Perguruan Tinggi Da’wah Islam (PTDI) adalah lembaga pendidikan tinggi formal dibawah badan hukum Yayasan Pesantren Islam (YAPIS). PTDI didirikan sejak tahun 1962 dengan SK (Surat Keputusan) Departemen Agama RI No. B-II/A-J/PTA/1962 tanggal 15 januari 1962 dalam status terdaftar.

Lembaga ini dulu bernama ADI (Akademi Da’wah Islam). Dalam rangka pengembangan aspek keilmuan dan profesionalitas, pada tahun 1970 dirubah menjadi PTDI. Pada tahun 1994, sebagai upaya penyesuaian legalitas akademi, ditetapkanlah PTDI sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). dengan tanpa menghilangkan nama PTDI karena sudah menjadi Icon (simbol) selama ini, maka nama lembaga ini menjadi STAI-PTDII dengan SK Dirjen pendidikan Islam No. 1222 Tahun 2012).

"Visi kami adalah menjadi lembaga terdepan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan komprehensif dan profesional dalam bidang pendidikan," kata Pembantu Ketua III (Puket III) Abu Qudsi Ahmad kepada jurnalis PTDII, Jumat (11/8).

Saat ini, STAI PTDI memiliki tiga Program studi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Muamalat (Ekonomi Syari’ah) dan Alhamdulillah semua program studi telah terakreditasi BAN-PT.

"Para pengajar kami adalah lulusan Mesir, Pakistan, Yaman, dan perguruan tinggi lainnya serta dosen ahli di bidangnya masing-masing," sambungnya.

Selain itu, kata Qudsi, target pencapaian STAI-PTDI memiliki 9 target. Diantaranya, berakhlaqul karimah, hafal Al-Qur'an minimal 7 juz, menguasai bahasa Arab, mampu mengakses rujukan kitab-kitab para ulama, dan mampu mengembangkan aktivitas proses pembelajaran secara teori maupun praktek.

"Sebab, tujuan kami adalah melahirkan kader-kader pendidikan dan da'i yang berkualitas serta dapat menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya.

STAI-PTDI terletak di Jl. Tawes No.21-22, RT.4/RW.8, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14310 persis dekat Stasiun dan Terminal Tg. Priok. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Qudsi Ahmad 0817 6751 914 atau Dian Ratnasari 0821 6735 5408.

Reporter: A. Rohman
Redaktur: Zuhdi
close
close