Loading...

Minggu, 06 Agustus 2017

Ratusan Pengurus Masjid Upgrade Skill

www.staiptdii.ac.id
Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kualitas wawasan jurnalistik, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam - Perguruan Tinggi Dakwah Islam (STAI-PTDII) mengadakan pelatihan public speaking untuk pengurus DKM dan remaja masjid se-Jakarta Utara.

"Kami berharap, pengurus dan remaja masjid dapat menjadi pribadi yang cakap dalam berbicara didepan umum, sehingga pesan-pesan dakwah sampai," kata Pembantu Ketua III (Puket III) Abu Qudsi Ahmad kepada jurnalis PTDII di area kampus, Ahad (6/8).

Senada dengannya, Muhammad Sitoh Anang selaku narasumber sekaligus dosen STAI PTDII menuturkan, pelatihan ini sangat berguna untuk pengurus DKM dan remaja masjid khususnya ketika ada momentum keagamaan.

"Semoga acara ini dapat menjadikan kemanfaatan bagi semua peserta pelatihan untuk dijadikan bekal di masa datang," ujarnya.

Dalam pelatihan ini, 60 peserta dari perwakilan 24 masjid se-Jakarta Utara mengikuti materi pelatihan public speaking yang disampaikan oleh Muhammad Sitoh Anang dan Ketua Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jakarta Utara Muhammad Shodiq.

Salah satu delegasi dari Masjid Nurul Huda Cilincing menyatakan, akan menempuh jalur pendidikan Strata-1 (S1) di STAI-PTDII karena selain menuntut ilmu, Senat Mahasiswa memiliki program yang intensif (berkesinambungan).

"Insya Allah tahun ajaran nanti saya daftar disini (PTDII)," ujar Hendra (21) pengurus Masjid Nurul Huda, Cilincing, Jakarta Utara.

Diketahui, pekan depan, Ahad (13/8) Senat PTDII kembali menggelar peningkatan skill dan kompetisi edukatif. Diantaranya pelatihan membaca kitab gundul dan pelatihan thibbun nabawi (bekam dan yumeiho).

Reporter: M. Hadi Suhud, Suaebah
Redaktur: Ahmad Zuhdi
close
close