Loading...

Sabtu, 30 September 2017

Semangat Hijrah Sebagai Reflesi Kebangsaan Untuk Mengantisipasi Timbulnya Radikalisme, Terosrisme, dan Komunisme

STAI PTDII. Gema Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1439 H. Dalam rangka menyambut Perayaan Tahun Baru Islam SENAT mahasiswa STAI PTDII dan berkerja sama dengan segenap civitas akademika Yayasan Al-Oesmaniyyah PTDI menyelenggarakn Tablig Akbar dengan Tema Semangat Hijrah sebagai Refleksi Kebangsaan untuk mengantisipasi Tumbuhnya Radikalisme, Terorisme dan Komunisme.

Pada malam ini Tabligh Akbar banyak dihadiri Tokoh-tokoh dari Jakarta Utara dan jajaran segenap sesepuh PTDI diantara nya adalah KH Sayid Hamidan Lc, DR. Ratono M.A (Ketua STAI PTDII), Drs. Daloh Abdaloh M. Kom.I (DMI Jakarta), Drs. K.H Abdul Wahid Sya'roni (MUI Jakarta Utara), Ustadz Yusuf Al-Ghifari S.Sos.I (GPI).

 Demikian juga ratusan jama' ah juga turut hadir dalam meramaikan Tablig Akbar, antusias jama' ah sungguh luar biasa dalam mendengarkan ceramah-ceramah dari para Da'i kondang yang kebetulan lulusan STAI PTDII. "Momen tahun baru Hijrah ini selayaknya harus di refleksikan selayaknya seperti Sahabat Nabi dari kaum Anshor yaitu Mus'ab bin Umay yang semangat dalam berdakwah ke segala penjuru dunia". Kata Puket III/Kemahasiswaan Ustadz Qudsi Ahmad, M.Pd.I.

K.H Sayid Hamidan memberikan wejangan bahwa umat Islam harus kuat dalam segala bidang, agar tidak mudah untuk dipecah belah, beliau mengutip hadist Nabi yang artinya "Mukmin yang kuat itu lebih dicintai dari pada muslim yang lemah". Mu'min yang Rahmatal lil Alamiin tetapi berani berjihad dijalan Allah. Semoga dengan adanya tablig akbar ini menjadikan mu'min yang kaffah dan menjadikan diri kita hijrah dari kejelekan menuju kebaikan.

Jakarta 29-09-2017 | Penulis Hadi Suhud



close
close