SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU TAHUN 2020/2021

Selasa, 21 Juli 2020

Modernisasi Dakwah Pendidikan Tinggi Islam di Asia Tenggara

STAI-PTDII | Salam dakwah  untuk calon-calon cendekiawan muda  di Indonesia dan di negara-negara Asia tenggara, semoga saudara - saudaraku dalam keadaan sehat dan lancar ditengah pandemi Covid 19 di negeri kami maupun di negeri-negeri tuan-tuan. Perkenankanlah kami Alfaqir dari Negeri Tanjung Priok di tempat dimana pertama kali Fatahillah menghujamkan api jihad di dalam untuk mengusir Bangsa portugis yang sudah mengancam tidak hanya harta, dan jiwa kita, namun juga keyakinan kita, dan Alhamdulilillah Fatahilah dan bala pasukanya pada waktu itu dalam keadaan lemah dari sisi militer, ekonomi, geo  politik yang tidak bersahabat kerena kongsi Portugis dengan Pajajaran. 

Kondisi tersebut tidak jauh dengan kondisi umat Islam saat ini, terutama pendidikan dan ekonominya, lebih utama lagi Pendidikan Tinggi Islam yang menjadi tema utama Webinar kita.. Perkenankan Al faqir mengajak saudara-saudaraku  se Asia Tenggara untuk merapatkan barisan, menyusun formula yang tepat untuk kita guna keluar dari permasalahan -permasalahan fondamental Pendidikan tinggi Islam agar dapat meningkatkan daya saing SDM, sarana/prasarana,, manajerial, IPTEK dan pendanaan.

Oleh karena itu mari bersama - sama menyusun strategi ini dengan mengikuti secara aktif dalam webinar internasional ini.

By. Nur Ariefuddin, S.IP., M.Sos.
Ka. Prodi dan Dosen STAI PTDII 
close
close